Perkuat Layanan Broadband, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4,5G

Oleh : Ridwan | Rabu, 28 Desember 2016 - 16:37 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Memperkuat layanan broadband Telkomsel menghadirkan teknologi baru dengan mengimplementasikan teknologi jaringan 4,5G di 12 GraPARI di Indonesia yakni Medan, Jakarta, Bandung, Denpasar, Mataram, Pontianak, Makassar, Manado, Ambon dan Surabaya.

Executive Vice President Area Jawa Bali, Ririn Widaryani melalui siaran persnya mengatakan "Penerapan teknologi 4,5G merupakan tahapan menuju implementasi teknologi 5G di Indonesia" tuturnya.

Melalui teknologi 4,5G, Telkomsel kembali menegaskan komitmen untuk menjadi yang terdepan dalam penerapan roadmap teknologi mobile broadband terkini. Serta diharapkan akan memberikan pengalaman digital yang berbeda dan baru bagi para pelanggan.

Saat ini, device 4,5G sudah mulai dipasarkan di Indonesia namun masih dalam jumlah terbatas. Untuk itu, Telkomsel akan berusaha mendorong implementasi ekosistem DNA (Device-Network-Application) tumbuh beriringan.

Teknologi 4,5G yang diimplementasikan Telkomsel memanfaatkan teknologi Long Term Evolution (LTE) di spektrum frekuensi 1.800 MHz dengan lebar pita 20 MHz, yang dikombinasikan dengan teknologi 4X4 MIMO.

Melalui implementasi teknologi 4,5G, pelanggan dapat menikmati akses Internet yang jauh lebih cepat, kualitas video berdefinisi tinggi dan bermain game yang lebih baik di smartphone.