Pentingnya Kebahagiaan untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 08 Oktober 2017 - 13:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Nestlé Lactogrow percaya bahwa kebahagiaan memainkan peran mendasar untuk membantu anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Anak yang bahagia adalah anak yang sehat dan anak yang sehat adalah anak yang bahagia

Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak, Nestlé Lactogrow kembali hadir dengan program  terbarunya, ‘Grow Happy’ yang bertujuan untuk merayakan kebahagiaan dan membantu orang tua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia.

Brand Manager Nestlé Lactogrow  Gusti Kattani Maulani mengatakan bagaimana program terbaru ini telah didahului oleh sebuah survei untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat membuat anak, ayah dan ibu merasa bahagia.

“Kami melibatkan tim psikolog dan beberapa orang tua di Jakarta untuk mencari tahu hal-hal yang dapat membuat anak, ayah dan ibu merasa bahagia. Informasi yang kami dapat dari survei pendahuluan ini diharapkan dapat menginspirasi para ibu dan ayah untuk terus mencari cara yang dapat senantiasa meningkatkan kebahagiaan keluarga,” ujar Gusti Kattani Maulani.

Sementara itu Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi., Psi., ACC memaparkan kaitan antara anak yang bahagia, kecerdasan sosial dan emosional yang dimiliki serta dampak ketika mereka dewasa. Anak-anak yang bahagia memiliki kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial serta kemampuan sosial dan kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik. Semua sifat ini dapat mempengaruhi berbagai aspek di masa depan serta keberhasilan pendidikan, kesuksesan karir, dan capaian penting lainnya (Kepatuhan terhadap hukum yang berlaku).

“Kebahagiaan anak antara lain dipengaruhi oleh interaksi sosial positif yang melibatkan anggota keluarga. Karenanya, penting bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak. Dengan menghabiskan waktu bersama, orang tua juga akan semakin mengenal anak dan diri sendiri secara lebih baik ,” ujar Elizabeth.