TNI Perkuat Pengamanan Daerah Perbatasan Riau

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Oktober 2017 - 13:09 WIB

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru- Segenap unsur Tentara Nasional Indonesia di Provinsi Riau memperkuat pengawasan terhadap daerah perbatasan di bagian utara dan timur daerah setempat dan berbatasan langsung dengan negara luar.

"Terkait wilayah Riau yang berbatasan langsung dengan negara lain, Komandan Pangkalan Angkatan Laut di Dumai dan Pangkalan Lapangan Udara Roesmin Nurdjadin menjaga keamanan terhadap unsur yang melintas. Angkatan Darat juga mendukung," kata Kepala Seksi Komondo Resor Militer 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata di Pekanbaru, Kamis (5/10/2017)

Hal tersebut dikatakannya usai peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 di Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Selain ancaman perang, lanjut I Nyoman, TNI juga mewaspadai bahaya non perang yakni masuknya narkotika dan obat-obatan terlarang dan "Proxy War" yang mengganggu stabilitas keamanan.

Perayaan HUT ke-72 TNI di Pekanbaru berlangsung dengan beberapa kegiatan dan pertunjukan yang ditampilkan oleh prajurit TNI AD, TNI AU dan TNI AL. Tampak juga beberapa alutsista dan para prajurit mengenakan seragam sesuai masing-masing satuan.

Kegiatan juga menyajikan tari kontemporer pemenang kompetisi antar komando distrik militer Riau. Tari yang tampil saat itu dari SMK Bernas Pangkalan Kerinci. (Ant)