Presiden Jokowi Dijadwalkan Sebagai Inspektur Upacara HUT TNI ke-72

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Oktober 2017 - 06:34 WIB

INDUSTRY.co.id - Cilegon- Ribuan warga Cilegon dan sekitarnya memadati Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis pagi (5/10/2017) untuk menyaksikan Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI yang menghadirkan ratusan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki TNI.

Alutsista tersebut berasal dari tiga matra TNI yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Rencananya, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI itu akan dimulai pukul 08.00 WIB, yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Tak hanya itu, para pejabat negara, anggota DPR dan beberapa lembaga negara serta perwakilan negara sahabat akan menghadiri acara itu.

Ribuan warga mulai memadati lokasi sejak Kamis dinihari karena sekitar pukul 06.00 WIB, wilayah Dermaga Indah Kiat akan disterilkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Arus lalu lintas pun di sekitar dermaga tersendat.

Meski diguyur hujan cukup deras, masyarakat masih terlihat antusias untuk menyaksikan parade, defile pasukan dan demo alutsista yang dilakukan tiga matra. Mereka pun menggunakan payung dan membeli jas hujan agar tubuhnya tidak kedinginan karena basah kuyup diguyur hujan.