Menteri Susi Akui Pemerintah Memperkuat Sektor Kemaritiman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 01 Oktober 2017 - 09:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Itali-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan suatu kegembiraan dengan hadirnya KRI Bima Suci yang merupakan satu bukti bahwa pemerintah Indonesia mempunyai keinginan menjadikan kemaritimannya yang kuat apalagi luas wilayah laut Indonesia nomor dua terbesar di dunia dengan luas wilayah laut lima juta meter persegi.

"Sudah saatnya Indonesia membuktikan kedaulatan pada lautnya," ujar Menteri Susi dalam sambutannya pada acara Cocktail Party menyambut kehadiran KRI Bima Suci di kota pelabuhan Chivitavecchia, Italia, Jumat malam. (29/9/2017)

Menteri Susi mengatakan bahwa Indonesia dengan luas lautnya yang dikenal nomor dua terpanjang di dunia dengan lima juta meter persegi sesuai dengan visi dan misi pemerintah Indonesia ingin menjadikan laut sebagai masa depan bangsa.

Dikatakannya selama dua setengah tahun Indonesia terus menerus melakukan perang ilegal fishing untuk menjaga sumber daya perikanan agar cukup untuk masa depan bangsa.

Menteri berharap agar kapal latih KRI Bima Suci dapat mendidik para taruna dan tarunawati menjadi pelaut yang andal dan menjaga kedaulatan laut dan pusaka sumber daya alam yang membuat iri negara lainnya. (Ant)