Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali ke wilayah Indonesia Timur.

Kapolda Jatim Machfud di Surabaya, Kamis mengemukakan gudang pil PCC yang digerebek Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri di Perumahan Wisma Permai Timur 1, Surabaya, Selasa (19/9/2017) dini hari itu berasal dari produsen yang ada di Purwokerto, Jawa Tengah.

"Beberapa produsen yang ditangkap ini termasuk di Purwokerto yang jadi produsen terbesarnya. Di Surabaya kan hanya gudang untuk transit. Mungkin diarahkan ke Indonesia Timur, mungkin juga bisa saja ke arah Kendari," kata Machfud seperti dilansir Antara.

Hingga saat ini, kata dia, anggota kepolisian belum melihat adanya peredaran pil tersebut di Jawa Timur. "Untuk mendeteksi, nanti anggota saya (Ditresnarkoba) mungkin perlu dilatih lagi untuk penciuman hidungnya supaya lebih tajam," tuturnya.

Meski belum ditemukan, lanjut Machfud, pihaknya telah menginstruksikan anggota kepolisian di wilayahnya untuk melakukan pengawasan dan penertiban apabila ditemukan.