BNNP Jatim Dukung Ungkap Peredaran PCC

Oleh : Herry Barus | Rabu, 20 September 2017 - 01:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur menyatakan siap membantu Mabes Polri mengungkap peredaran tablet paracetamol caffeine carisoprodol di wilayah setempat setelah Bareskrim Polri menggerebek gudang penyimpanan PCC itu di Surabaya, Selasa (19/9/2017) dini hari.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Brigjen Pol Fatkhur Rahman di Surabaya, Selasa, mengatakan, pihaknya hanya sebetas memberi data dan informasi kepada polisi karena tablet PCC bukanlah kewenangan BNN melainkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Kami tetap 'supporting' data dan informasi ke Polri. Kalaupun di lapangan ada peredaran PCC, kami akan bantu Polri untuk menangkap pengedarnya. Tapi tindaklanjutnya nanti ditangani Polri," kata dia.

Senada dengan Kepala BNNP, Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Candra menjelaskan, tablet PCC ini bukan termasuk narkotika. Meskipun demikian, pihaknya tetap membantu Polda Jatim dan Polres setempat dalam hal input data dan informasi.

"Meski tidak ada kewenangan di situ, tapi kami mendukung teman-teman di kepolisian. Karena itu bukan termasuk ke dalam narkotika," kata dia. (Ant)