Mandiri Inhealth Resmikan Konter ke-9 di Ciputra Hospital Tangerang

Oleh : Wiyanto | Selasa, 19 September 2017 - 16:39 WIB

INDUSTRY.co.id - Tanggerang-PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) meresmikan konter layanan peserta Mandiri Inhealth di Ciputra Hospital Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Ini merupakan konter Mandiri Inealth ke-9 yang ada di Rumah Sakit provider Mandiri Inhealth.

Sebelumnya, acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) efektif per 1 September 2017 telah dilakukan di Ciputra Hospital Citra Garden City, Jakarta Barat sekaligus peresmian konter layanan serupa pada Selasa, (12/9). Peserta Mandiri Inhealth Managed Care mulai dari plan Silver dan peserta Indemnity yang berdomisili di sekitar Cikupa, Tangerang dan di Kalideres, Jakarta Barat dapat menikmati layanan konter khusus peserta dari Ciputra Hospital Citra Raya dan Ciputra Hospital Citra Garden City.

Pemotongan pita peresmian konter dilakukan oleh Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila dan Managing Director Ciputra Group Cakra Ciputra. Turut hadir Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Jakarta Tunggul Yogi Hernowo, Kepala Divisi Corporate Secretary Mandiri Inhealth Ronald FE Pinangkaan, Direktur Ciputra Hospital Healthcare Group Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Hospital Citra Raya Dr. Cherry Sari Tjahja beserta beberapa pejabat lainnya dari kedua belah pihak.

“Kami senang dapat menjalin sinergi dengan Ciputra Hospital Group. Terutama untuk Ciputra Hospita Citra Raya, Badan Usaha  mitra Mandiri Inhealth yang berdomisili di Cikupa tidak perlu lagi keluar dari Cikupa untuk akses rumah sakit.  Kami juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit ini dapat dikoordinasikan melalui mekanisme COB,” tutur Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila di Tanggerang, Selasa (19/9/2017).

Iwan menambahkan bahwa pembukaan konter khusus bagi peserta Mandiri Inhealth akan terus diupayakan. "Kami akan terus meningkatan kualitas layanan melalui kerjasama dengan jaringan provider untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi peserta kami. Pembukaan konter khusus bagi peserta pun akan terus kami upayakan dan semoga dapat menjadi percontohan di rumah sakit provider kami lainnya di seluruh Indonesia," lanjut Iwan.

Kami senang dapat bekerja sama dengan Mandiri Inhealth. Kami siap untuk menerima rujukan pasien Mandiri Inhealth yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Kami juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Harapannya kami juga dapat melakukan kegiatan preventif bersama Mandiri Inhealth," tutur Cakra

Pendekatan kerjasama seperti ini terus dikembangkan untuk memberikan layanan lebih bagi Peserta. Proses bridging system aplikasi online kedua belah pihak sedang dikerjakan. Pembukaan konter di Rumah Sakit dimaksudkan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta. Lebih dari sekedar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu peserta.

Peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung upaya Pemerintah menuju tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019. Produk Managed Care yang merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema Coordination of Benefit (COB) menjadi solusi di era JKN. Sampai dengan akhir Juli 2017 terdapat lebih dari 1110 Badan Usaha, baik BUMN maupun badan usaha swasta dan 1,4 juta peserta yang sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa dari Mandiri Inhealth.