Hexindo Adiperkasa Penjualan Alat Berat Sebanyak 1.300 Unit Pada Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 September 2017 - 11:16 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Moncernya produksi dan penjualan alat berat di awal tahun ini berimbas positif bagi PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA). Emiten yang bergerak di bidang alat berat ini membukukan penghasilan bersih pada kuartal I (tahun fiskal 1 April 2017-30 Juli 2017) sebesar US$ 69,77 juta, meningkat 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, US$ 53,7 juta.

"Penjualan alat berat pada tahun ini merupakan yang terbaik dalam tiga tahun terakhir. Per bulan sekarang sudah bisa menjual 150 unit sampai 180 unit," kata Direktur Hexindo Adiperkasa, Djonggi Gultom di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Djonggi mengatakan,tahun ini pihaknya menargetkan penjualan alat berat sebanyak 1.300 unit. Jumlah ini meningkat sebesar 53% bila dibandingkan tahun lalu.

"Melihat tren pencapaian tersebut Hexindo optimistis, penjualan alat berat tahun ini akan melebihi target yang ditetapkan sebelumnya," ungkapnya.

Djonggi menambahkan, penopang penjualan alat berat Hexindo terutama berasal dari sektor perkebunan, konstruksi dan kehutanan. "Konstruksi tumbuh di Jawa, sedangkan industri kehutanan banyak di Sumatra," ujar Djonggi.

Salah satu industri yang banyak menggunakan ekskavator dari Hexindo adalah anak usaha Sinar Mas Group, yakni PT OKI Pulp and Paper di Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan (Sumsel).