Peringatan Hari Ibu, Jababeka Berikan Apresiasi Kepada Para Ibu

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Desember 2016 - 18:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Bertepatan dengan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember 2016 ini, Jababeka & co menggelar Corporate Social responsibility (CSR) dengan memberikan apresiasi kepada 20 orang ibu dari karyawan yang mewakili unit Jababeka Group yang di selenggarakan di President executive Club Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (22/12).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Direksi, Executive, karyawan dan para tamu undangan. Selain itu acara ini juga di hadiri Advisor PT. Jababeka, Dianne Damayanti.

Sosoknya yang sederhana mampu membangun budaya sosial dan pendidikan non formal melalui kegiatan sosialnya yang memberi impact positif bagi masyarakat.

Berangkat dari dampak peristiwa kerusuhan 98 yang mengakibatkan penjarahan terhadap toko miliknya, kemudian Dianne mendirikan sebuah pendidikan anak usia dini yang berada di Graha Asri cikarang.

Berawal dari situlah ia merasa sangat peduli sehingga ia menekuni dunia pendidikan tersebut, bahkan di hari pertama buka ia mendapatkan anak murid sebanyak 18 orang.

"Padahal saya tidak membuka pendaftaran waktu itu, saya kaget, nah dari situlah saya belajar sendiri," ujarnya.

Dalam keadaan tersebut, ia mulai mengajar ke-18 anak tersebut dengan pengalaman seorang ibu yang mengajarkan anaknya, pengalaman itulah yang kemudian ia terapkan kepada 18 anak tersebut.

Bahkan dengan keahlianya memanfaatkan sampah, ia sekarang memiliki lokasi lain yang di namakan bank sampah.

Bahkan, berkat keahliannya mengolah limbah tersebut Dianne mendapatkan apresiasi dari Unesco untuk mengadakan pameran kerajinan buatanya dan memberikan pelatihan-pelatihan pengolahan limbah.