Terjerat Kasus, Forbes Cabut Gelar Wanita Inspiratif 2017 Anniesa Hasibuan

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 27 Agustus 2017 - 14:24 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Anniesa Hasibuan pernah didaulat menjadi salah satu sosok wanita paling inspiratif di Indonesia oleh Majalah Forbes Indonesia.

Tapi, mencuatnya kasus First Travel membuat Forbes menarik kembali penyematan atas Anniesa tersebut. Anniesa menjabat sebagai direktur di First Travel, sementara suaminya Andika Surachman menjabat sebagai direktur utama.

"Setelah mempertimbangkan perkembangan terkini dari kasus penipuan First Travek, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk menarik pengakuan yang diberikan kepada Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Women," kata Forbes Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Forbes menjelaskan, keputusan memberikan status wanita inspirasif dilakukan pada awal tahun ketika kasus First Travel belum mencuat.

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis yang etis dan ingin menginspirasi orang lain untuk mencapai kesuksesan mereka melalui cara-cara etis dalam berbisnis," kata Forbes.

Anniesa sendiri dikenal sebagai seorang desainer fashion. Dua tahun terakhir, dia menorehkan nama dan prestasi di dunia fashion dengan menjadi desainer Indonesia yang tampil di ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW). Petinggi First Travel ini tampil dua kali pada September 2016, dan Februari 2017