17 Ribu Unit Kendaraan Terjual dalam Pameran GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Agustus 2017 - 14:12 WIB

INDUSTRY.co.id, Tangerang- Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini. Berlangsung selama 10 hingga 20 Agustus 2017 resmi ditutup kemarin.

Pada sambutannya, Rizwan mengungkapkan bahwa tercatat lebih dari 40 kendaraan-kendaraan baru ditambah dengan 3 World Premiere dari segmen passenger, commercial dan concept cars telah diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017.

“Peluncuran produk-produk terbaru dari peserta pameran ini turut mengukuhkan gelaran GIIAS sebagai pameran resmi dari GAIKINDO yang telah didukung oleh OICA dan merupakan world class auto show series yang setara dengan pameran dunia lainnya.”

 Hadirnya peluncuran kendaraan untuk pertama kalinya di dunia ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi industri otomotif yang kian meningkat dan GIIAS menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung. Berdasarkan data, hingga hari ini (19/8) tercatat sebanyak 400 ribu pengunjung hadir di GIIAS 2017,

 “Fokus utama kami, adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekend, alhamdulillah kehadiran pengunjung cukup rata,” ujar Rizwan. 

Selanjutnya Rizwan berharap bahwa gelaran GIIAS 2017 dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya dalam pemerataan pengunjung baik pada hari kerja maupun di akhir minggu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa jumlah transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2017 hingga tanggal 19 Agustus 2017 mencapai 17 ribu unit, “Kami ucapkan terima kasih kepada APM, anggota GAIKINDO dan peserta dari industri pendukung lainnya atas seluruh pencapaian positif,” tutup Rizwan.

 Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran ramaikan gelaran GIIAS 2017

 Lebih dari 400 mobil yang ditampilkan di gelaran GIIAS 2017, semarak acara GIIAS 2017 juga diramaikan dengan penghargaan untuk para pemenang dari Digital Communication Festival yang terdiri dari kategori video dan meme competition, favorite booth dan favorite car berdasarkan voting dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2017.

 Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Favorite Passenger Car

    Juara 1 – Mistubishi Xpander

    Juara 2 – Honda Civic Hatchback

    Juara 3 – Mercedes Benz AMG GT R

Favorite Commercial Car

    Juara 1 – Hino Dakar Rally

    Juara 2 – Hyundai Xcient

    Juara 3 – Mitsubishi Fuso E-Canter

Miss Auto Show 2017

    Miss Auto Show 2017 – Agnes (Lexus)

    1st Runner Up – Priskila Vya (Honda)

    2nd Runner Up – Christy (Daihatsu)

    Miss Automotive – Santha Mevira (Mercedes Benz)

    Miss Favourite – Sity Luvy (Hyundai)

    Miss Congeniality – Marissa Octavia (Toyota)

    Miss Photogenic -  Danssi (Pertamina)