Telkom Target Buka Digital GraPARI 32 Kantor

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom kian agresif dalam memasarkan produk-produk digital. Baik office digital maupun mobil Indihome. Office digital yang dikenal Digital GraPARI melayani berbagai produk mulai triple play Indihome hingga pengurusan kartu telpon dan service ke costumer.

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI sudah dua gedung yang beroperasi, satu di Jakarta dan dua di Serpong, Tanggerang, Banten. 

"Tahun ini akan dibangun lagi 8 kantor Digital GraPARI dan tahun depan dibangun kembali hingga mencapai 32 Digital GraPARI  di seluruh Indonesia, " kata dia di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan 8 kantor Digital GraPARI di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bandung Surabaya dan Makasar. Pada 2018, ia berharap 32 Digital GraPARI bisa beroperasi semuanya.

Untuk besaran investasi pembagunan Digital GraPARI  ia tidak menyebutkan secara pasti.

"Nanti kalau saya sebutkan anda tidak percaya lagi, kita fokus bangun Digital GraPARi," katanya.

Kantor ini, merupakan pelayanan sinergi Telkomsel dengan TelkomGroup. Kantor ini besebrangan persis dengan gedung Telkomsel di Tanggerang. Kehadiran Digital GraPARI dapat memperkuat penetrasi group Telkom di Tanggerang Selatan.

"Kehadiran Digital GraPARI mampu menurunkan cost karena kita tidak banyak menempatkan sumber daya manusia. Awalnya sumber daya manusia bisa mencapai 30 orang di satu office, bisa turun menjadi 18 orang. Namun sisa karyawan dialihkan ke sosial media, tanpa adanya layoff atau pemutusan hubungan kerja," katanya.