Proyek di Wilayah Pemulung TPST Antarkan Natasha Mannuela Juara Ketiga Miss World 2016

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Desember 2016 - 14:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela meraih juara ketiga dalam kontes kecantikan dunia Miss World 2016 yang diadakan di Oxon Hill, Maryland, AS, Minggu (18/12).

Prestasi ini menyamai prestasi yang pernah diraih oleh Maria Harfanti yang juga menempati posisi ketiga pada ajang Miss World 2015.

Natasha Mannuela yang akrab disapa Acha ini berhasil unggul di antara 117 kontestan yang berkompetisi dalam ajang Miss World 2016. Ia berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dan peringkat kedua pada fast track Top Model.

Hasil fast track inilah yang menjadi modal Acha untuk menyabet gelar Runner Up bersama Yaritza Miguelina Reyes Ramírez dari Dominican Republic.

Sama seperti Maria Harfanti, pada tahun ini Natasha Mannuela juga berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dimana juara kategori tersebut memang kerap diraih oleh Indonesia.

Peraihan ini tak lepas berkat proyeknya membantu masyarakat di sekitar wilayah pemukiman pemulung TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat untuk membangun kolam lele dan mengajarkan cara membuat abon lele, serta merenovasi sekolah untuk fasilitas pendidikan anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal.

Proyek-proyek inilah yang berhasil memukau para juri Miss World dan menyingkirkan empat besar lainnya di fast track beauty with a purpose serta mengantar Natasha Mannuela meraih gelar 2nd Runner Up Miss World 2016.

Sementara Mahkota kemenangan Miss World 2016 dinobatkan kepada Stephanie Del Valle dari Puerto Rico dan Juara kedua dimenangkan Yaritza Miguelina Reyes Ramirez dari Republik Dominika. Kompetisi tahunan ke-66 itu diikuti kontestan dari lebih dari 100 negara.