Selamat Tinggal Bibir Kering! Ini 3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona

Oleh : Kormen Barus | Senin, 06 Mei 2024 - 13:21 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap sangat rentan terjadi pada seseorang. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan. Bibir kering terkadang juga terasa nyeri.

Biasanya, permasalahan ini terjadi karena bibir termasuk bagian pada tubuh seseorang yang sering terekspos, terkena sinar matahari, udara, polusi dan juga sering terkena produk lipstik untuk mempercantik visual. Oleh karena itu, merawat bibir tidak kalah penting seperti merawat bagian tubuh lainnya agar bibir terlihat sehat, merona dan menarik.

Berikut 3 solusi ampuh bibir sehat dan merona

1.      Stop kebiasaan menjilat atau mengupas kulit bibir

Bibir kering merupakan kondisi yang sering terjadi ketika kita sedang berada diruangan ber-AC atau saat tubuh kekurangan cairan. Saat kondisi bibir kering, tidak sedikit dari DexPeople yang akan menjilat atau mengupas bibir. Kebiaasaan ini seringkali tidak disadari saat bibir terasa kering. Menjilat atau mengupas kulit bibir hanya akan memperburuk kondisi bibir. Kulit bibir akan terasa perih dan bibir akan semakin kering karena air liur akan menguap dan tidak meresap ke bibir.

2.      Minum air putih yang cukup

Rutin dan cukup minum air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dengan memenuhi asupan cairan dalam tubuh, maka kulit tubuh akan terhidrasi dengan baik, termasuk bibir yang akan terlihat sehat dan tidak kering. DexPeople wajib minum air putih kurang lebih 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Tidak hanya membantu mencegah bibir kering, minum air yang cukup setiap harinya dapat melembapkan dan mencerahkan warna bibir.

3.      Exfoliasi

Tidak hanya bagian tubuh lainnya yang membutuhkan eksfoliasi. Begitu juga dengan bibir membutuhkan eksfoliasi. DexPeople bisa gunakan oleskan @dex.skin Fresh Lip Scrub pada bibir, kemudian diamkan selama 2-3 menit. Kemudian pijat bibir dengan lembut dan perlahan dengan gerakan melingkar sekitar bibir, lalu bilas dengan air atau dapat menggunakan tissue. Menurut dok Angel, selaku COO of Derma Express Indonesia, DEXSKIN Fresh Lip Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, membuat bibir terasa lembut dan menjaga kelembapan pada bibir karena mengandung hero ingredients yaitu, Vitamin F Forte (0,5%), Vitamin E dan Jojoba oil. Produk yang baru saja resmi diluncurkan pada 5 Mei 2024 ini sudah dapat di check out di Shopee Derma Express Official Shop dan di seluruh e-commerce @dex.skin by @derma_express. Yuk, mulai jaga salah satu center of attention