Komitmen BlueBand Dukung Pengembangan Industri Kuliner Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 14 Maret 2024 - 20:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama 100 tahun, menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus meluncurkan inovasi cream serbaguna.

Kehadiran BlueBand Professional Cream sebagai solusi nyata guna membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan, sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. 

“Kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” jelas Ade. 

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini merupakan upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan ke depannya. Termasuk untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya.

BlueBand, untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir juga berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato / ice cream. 

Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia mengatakan BlueBand menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis, mulai dari tuntutan konsumen akan inovasi sajian kreatif namun berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil. 
“Oleh karena itu, BlueBand Professional Cream hadir dengan menawarkan solusi bisnis yang diharapkan mampu membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner lainnya agar bisa terus memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya saing tinggi di pasar,” ujar Ace.

President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan turut menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.

“Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis,” tutup Dicky.

Dengan menjadi anggota komunitas BlueBand Professional, pelaku bisnis kuliner bisa mendapatkan berbagai manfaat eksklusif dan info menarik dari BlueBand. Seperti resep terupdate dengan tren kekinian, baking demo, konsultasi bisnis dan pengembangan usaha, hingga informasi seputar promosi produk BlueBand dan penawaran menarik lainnya.