Usai Putin, Giliran PM Inggris dan PM Belanda Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 Februari 2024 - 11:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya di pilpres 2024 dalam hasil hitungan cepat dan hitungan KPU.

Ucapan selamat tersebut berbentuk surat dan diberikan langsung oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Dominic Jermey kepada Prabowo ketika bertamu ke rumah Prabowo pada Jumat (16/2).

"Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas keberhasilan Prabowo di pemilu 2024." kata Jermey yang diunggah di akun X miliknya, @DomJermey ,Sabtu, (17/2/2024).

"Terima kasih Pak Prabowo atas sambutan yang baik kemarin. Senang rasanya berdiskusi tentang semua hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita," sambung Jermey.

Terpisah, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte juga mengucapkan selamat kepada capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang unggul di hasil hitung cepat dan real count sementara KPU.

"Saya baru saja mengucapkan selamat @Prabowo Subianto menyusul proyeksi hasil pemilu di Indonesia kemarin," tulis Rutte melalui akun X pribadinya @MinPres.

Hingga kini ucapan selamat untuk Prabowo juga datang dari berbagai kepala Negara lainnya, yakni Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.