Intiland Segera Luncurkan Kluster Quantum di Lebak Bulus

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Juli 2017 - 15:21 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Intiland Development Tbk (Intiland) terus melakukan pengembangan di kawasan perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bahkan yang terbaru, perusahaan properti ini akan segera meluncurkan kluster terbaru di kawasan tersebut berupa perumahan bertajuk Quantum.

Kluster Quantum berlokasi di area pengembangan Serenia Hills tahap II dan akan dibangun di lahan seluas 1,8 hektare (ha). Kluster baru ini menawarkan sebanyak 60 unit rumah dengan konsep desain yang lebih modern

Pimpinan Proyek Serenia Hills Permadi Indra Yoga mengatakan, semenjak peluncuran pada 2011, Serenia Hills menjadi salah satu kawasan perumahan favorit di Jakarta Selatan.

“Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat urban berubah dengan cepat. Masyarakat membutuhkan kawasan hunian dan ruang hidup yang praktis, alami, dan terintegrasi dengan perkembangan teknologi. Faktor-faktor ini menjadi salah satu fokus utama kami untuk mengembangkan kluster Quantum,” kata Permadi dalam keterangan resminya, Jumat (21/7/2017).

Kluster Quantum menawarkan dua tipe pilihan rumah yaitu Quartz dan Ruby yang dibanderol dengan harga Rp 3,2 miliar per unitnya. Tipe Quartz memiliki ukuran lahan 112 meter persegi (7x16 m2) dan luas bangunan unit mencapai 210 meter persegi. Tipe Ruby memiliki ukuran lebih luas, mencapai 136 meter persegi (8,5x16 m2) dan luas bangunan unit 250 m2

Perumahan ini dirancang dengan bangunan tiga lantai. Lantai pertama difungsikan sebagai area servis dan garasi. Ruang-ruang utama seperti ruang keluarga, area makan, pantry serta kamar-kamar tidur berada di lantai dua dan tiga.

“Kami optimis produk baru di kluster Quantum akan cepat diserap pasar. Selain lokasinya strategis dan berada di lingkungan kawasan yang sudah terbentuk, unit rumah di Quantum menawarkan desain yang kompak dengan pembagian fungsi ruang yang efisien, sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan,” lanjut Permadi .

Serenia Hills merupakan salah satu proyek perumahan utama perseroan. Menempati luas lahan sekitar 26 ha, perseroan telah mengembangkan sebanyak 477 unit rumah yang terbagi menjadi dua tahap pengembangan.

Pengembangan tahap I meliputi lahan seluas 10 ha dan tahap II meliputi area lahan seluas 16 ha. Selain klaster Quantum, perseroan sebelumnya telah sukses memasarkan unit-unit rumah di kluster Signature, Regent, Titan, Ultimate, dan Venture.

Sejak diluncurkan tahun 2011, Serenia Hills mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Total unit yang sudah terjual mencapai 90% dengan peningkatan nilai investasi yang signifikan. Harga unit terkecil di Serenia Hills pada saat diluncurkan hanya berkisar Rp1,7 miliar. Saat ini harga unit-unit tersebut rata-rata telah mencapai Rp 4,5 miliar di pasar sekunder.