Persaingan Pasar Mobil Low MPV Semakin Ketat

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:42 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Publik otomotif Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu bulan akan dihadirkan dua produk terbaru di pasar terbesar low MPV. Dua produk baru tersebut hadir dari pabrikan Mitsubishi dan Wuling yang akan diperkenalkan pada pameran otomoitf GIIAS 2017.

ketua Umum Gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Johannes Nangoi mengatakan, kehadiran keduanya jelas akan menambah pilihan produk MPV konsumen Tanah Air. Kondisi ini dipandang baik untuk industri dan kompetisi dunia otomotif meski semakin ketat.

"Kehadiran produk baru, baik itu mobil Jepang, China, Korea, yang penting dia produksinya di Indonesia. Ini menjadi kesempatan untuk membangun industri, membuka lapangan kerja dan kesempatan untuk ekspor terbuka lebar," ucap Johannes Nangoi di Jakarta (20/7/2017).

Seperti sudah banyak diberitakan, Mitsubishi akan memperkenalkan pertama kali produk MPV mereka pada pameran bulan depan. Wuling akan membawa Confero S, MPV produksi pabrik baru mereka di Cikarang di lantai pameran mereka.

"Tujuan kami di Gaikindo adalah industrinya. Jadi kalau ada orang main bisa jual 200 ribu unit tapi semua impor saya kurang senang. Jadi kalau mau bersaing silahkan saja, tapi yang penting industrinya berjalan," kata Nangoi.