Gaungkan Budaya Keberlanjutan, Pernod Ricard Indonesia Gelar Pelatihan The Bar World of Tommorow

Oleh : Ridwan | Senin, 29 Mei 2023 - 16:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan Wine dan Spirits internasional, Pernod Ricard Indonesia secara resmi menggelar pelatihan 'The Bar World of Tommorow (TBWOT)'. 

Program tersebut merupakan rangkaian awal pelatihan pelatihan keberlanjutan yang telah terakreditasi Continuing Professional Development (CPD) diperuntukan bagi komunitas bartenders di Indonesia.

TBWOT adalah salah satu program keberlanjutan yang diinisiasi oleh Pernod Ricard Group di tahun 2020, bekerja sama dengan Sustainable Restaurant Association dan Trash Collective. 

Adapun, fokus utama kegiatan ini adalah untuk menggaungkan budaya keberlanjutan pada komunitas bartender melalui materi-materi yang relevan dan praktikal.

Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Marc Rosales mengatakan, program pelatihan ini mengedepankan tentang bagaimana bartender dapat menjadi faktor yang kritikal dalam menciptakan budaya keberlanjutan di dalam industri bar, dimulai dari pengadaan bahan-bahan baku secara bertanggung jawab, meminimalisasi sampah, penyajian minuman beralkohol yang bertanggung jawab, pengelolaan air dan listrik yang efisien, hingga kesejahteraan orang-orang yang berkecimpung di industri hospitality. 

"Sebagai bagian dari Sustainability Roadmap Pernod Ricard Grup, khususnya di bawah pilar Valuing People, kami memiliki ambisi untuk mendorong rekan-rekan bartenders agar dapat menjadi champions untuk keberlanjutan di lingkungan bar,” katanya di Jakarta (29/5).

Nantinya, program pelatihan TBWOT akan digelar di bar-bar terkemuka di Indonesia, diawali di Jakarta dan Bali.

Program ini juga sejalan dengan tujuan dari Pernod Ricard Grup untuk memberikan pelatihan kepada 10,000 bartender hingga tahun 2030.

Pernod Ricard adalah perusahaan nomor satu di dunia dalam kategori spirits premium, sekaligus perusahaan wine dan spirits terbesar kedua dengan portfolio spirits yang luas dan lengkap seperti Martell Cognac, Absolut Vodka, Chivas Regal, Ricard pastis, Ballantine’s, Royal Salute, The Glenlivet single malt, Jameson Irish whiskey, Havana Club rum, Beefeater gin, Mumm, and Perrier-Jouët champagnes, dan lain-lain.

Di Indonesia, Pernod Ricard Grup memperkuat kegiatan bisnisnya melalui pendirian PT Pernod Ricard Indonesia di tahun 2019, tercatat sebagai perusahaan yang beroperasi sebagai distributor dari Seagram’s Vodka dan Imperial Black Whisky yang telah diproduksi di Indonesia.