Sekjen PBNU: Erick Thohir Cocok Dampingi Ganjar

Oleh : Wiyanto | Selasa, 25 April 2023 - 12:56 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Erick Thohir calon yang tepat sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Demikian diungkapkan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Ini sesuai dengan pernyataan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Gus Ipul menilai itu merupakan pernyataan yang masuk akal dan relevan.

“Saya kira pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas) sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan anggota Banser bersertifikat. Jadi Gus Men wajar mendukung Erick Thohir,” kata kata Gus Ipul menjawab pertanyaan wartawan di Pasuruan, Selasa (25/4/2023).

Menurut Gus Ipul, usai pernyataan Gus Yaqut yang mendukung Erick Thohir, dirinya mendapatkan banyak pesan dari banyak kalangan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) yang juga mendukung pernyataan Gus Yaqut tersebut.

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca. Pak Erick ini telah dianggap sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU sehingga menjadikan banyak warga maupun tokoh-tokoh NU menginginkan Erick Thohir bisa mendampingi Pak Ganjar dan ditawarkan ke publik,” kata Gus Ipul.

Jika bisa dipasangkan, Gus Ipul yakin Ganjar-Erick merupakan pasangan ideal yang bisa ditawarkan ke publik.

Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Erick yang merupakan tokoh muda yang memiliki visi kuat sangat cocok.