Ini Hasil Keputusan Liga 2

Oleh : Wiyanto | Minggu, 05 Maret 2023 - 18:24 WIB

INDUSTRY.co.id-Surabaya-PSSI menggelar sarasehan sepak bola Indonesia. Ada satu keputusan besar yang diambil dari sarasehan itu. Yakni mengenai kepastian Liga 2 2022/2023.

Hadir perwakilan klub Liga 2. Liga 2 musim tersebut tidak akan dilanjutkan.

Acara tersebut berlangsung di Surabaya pada Sabtu, (4/3/2023).

Karo United, salah satu tim Liga 2 di musim kompetisi 2022/2023, menjelaskan keputusan hasil kesepakatan bersama seluruh peserta Liga 2 yang diambil saat Sarasehan kemarin.

Effendi Syahputra, CEO Karo United mengatakan penghentian kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu sudah disepakati oleh semua klub yang terlibat hingga PSSI. Menurut dia ada sejumlah faktor yang membuat pihak klub mendukung keputusan itu.

“Tidak dilanjutkannya Liga 2 itu adalah hasil konsensus dan kesepakatan bersama seluruh peserta klub Liga 2,” kata Effendi Syahputra, Minggu (5/3/2023).

Effendi menambahkan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir sebelumnya sudah memberikan waktu bagi para klub peserta untuk merumuskan dan menentukan soal nasib kompetisi Liga 2 dilanjutkan atau tidak.

“Akhirnya diputuskan bersama oleh seluruh peserta untuk tidak melanjutkan, karena memang kondisi waktu yang mepet. Seperti sudah mau memasuki bulan puasa dan lebaran, Liga 1 juga sudah mau selesai. Kemudian juga ada Piala Dunia U-20 juga,” terangnya.

"Jadi, bakal banyak hambatan, untuk itu kita sepakat untuk berhenti. Mulai musim baru pada bulan November juga kesepakatan kita supaya ada waktu untuk mempersiapkan, termasuk mempersiapkan operator Liga 2," jelas Effendi.