Caviar Rilis Nokia 3310 Bergambarkan Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin

Oleh : Hariyanto | Senin, 10 Juli 2017 - 14:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Moskow - Momentum pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT G20 di Hamburg, Jerman, dimanfaatkan oleh Caviar untuk merilis ponsel Nokia 3310 edisi 2017 bertahtakan wajah kedua pemimpin negara adikuasa tersebut.

Bernama 'Putin-Trump Summit', ponsel ini ditawarkan dengan harga 149 ribu rubel atau sekitar Rp33,1 juta di Rusia. Mahalnya harga ini dikarenakan oleh material yang digunakan Caviar untuk merancang ulang handset tersebut.

Ponsel ini dilapisi titanium dengan pola damaskus steel. Ada lambang melingkar berlapis emas di bagian belakang yang berisi potret Trump dan Putin.

Pihak Caviar menjelaskan filosofi di balik desain Nokia 3310 Putin-Trump Summit. Menurut perusahaan asal Rusia ini, kedua kepala negara digambarkan melihat ke satu arah yang mewakili keinginan bersama untuk kemajuan dalam hubungan diplomatik AS dan Rusia.

Adapun penggunaan titanium sebagai pelindung bodi melambangkan kekerasan yang diperlukan untuk melindungi keadilan dan kepentingan kedua negara.

Caviar dikenal sebagai salah satu perusahaan yang kerap mendaur ulang smartphone ternama dengan edisi khusus yang dibalut emas murni atau casing mewah.