Berawal dari Konten, Keanu Bersama Nikmat Group Buka Bisnis Kuliner Rame-yan di Kawasan Bintaro

Oleh : Hariyanto | Minggu, 29 Januari 2023 - 09:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Selebgram dan juga YouTuber popular Tanah Air, Keanu Angelo mulai merambah dunia bisnis kuliner dengan membuka gerai makanan kekinian yang diberi nama Rame-yan di Kawasan Bintaro yang berkolaborasi bersama Nikmat Group pada Sabtu (28/1/2023).

Nama Rame-yan sendiri ditentukan terinspirasi dari kata ‘ramai’ sehingga bisa diinterpresentasikan sebagai doa dengan harapan agar selalu ramai dan diterima masyarakat.

“Pilihannya bukan dari saya juga, ada dari tim Nikmat Group juga yang memilih namanya itu. Rame-yan itu filosofinya biar rame terus. Lagi pula makan itu paling enak rame-rame jangan sendiri-sendiri,” ujar Keanu dengan gaya khasnya.

Sementara, alasan ramen dipilih sebagai bisnisnya oleh selebgram yang dikenal dengan komentar kocaknya itu adalah karena dirinya memang sangat menyukai makanan khas Jepang itu sehingga terpikir untuk memiliki usaha ramen sebagai langkah awal menapaki dunia bisnis.

“Ya karena saya pecinta dan sangat suka ramen, dan saya mau punya ramen sendiri yang sesuai dengan selera saya sehingga semua orang bisa ikut coba,” ungkap Keanu.

Berlokasi di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rame-yan resmi beroperasi dengan menawarkan lima menu ramen khas Jepang seperti Tantan Rameyan, Hot Spicy Rameyan, Shoyu Rameyan, Curry Rameyan, dan Original Rame-yan yang menjadi menu andalan yakni mie ramen yang disajikan bersama kaldu ayam, rumput laut, dengan toping chicken katsu dan telur.

“Menu andalan ada dong, signaturenya itu Original Rame-yan kaldu ayam. Resepnya dibuat khusus oleh tim Nikmat Group terinspirasi dengan ramen Jepang yang nikmat namun disesuaikan dengan lidah orang Indonesia tentunya,” kata Keanu.

Sedangkan dari sisi harga, menu di Rame-yan memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp39 ribu sehingga bisa dinikmati siapapun dan dari semua kalangan.

Keanu membuat tampilan gerai bisnisnya itu dominan bernuansa Jepang dan khas store Nikmat Group dengan kenyamanan konsumen menjadi utama dalam konsep resto Rame-yan serta memiliki area cukup luas yang dapat menampung hingga ratusan pelanggan.

“Karena konsepnya untuk makan rame-rame, makanya konsep store dibuat dengan ambience restoran Jepang yang nyaman. Ada area indoor dan outdoor juga,” ucapnya.

Keanu berharap agar Rame-yan bisa diterima dan melekat di masyarakat luas oleh semua kalangan. Sehingga semua orang juga suka dan kembali lagi makan di Rame-yan yang buka dari jam 10 pagi sampe jam 10 malam.

Sebagai informasi, Nikmat Group, merupakan perusahaan yang berbasis food and beverages franchise yang telah berdiri sejak 2017. Di mulai dari brand pertamanya yaitu King Mango Thailand di tahun 2017, kemudian Kopi Lain Hati di tahun 2019, Street Boba dan Gildak di tahun 2020, Traffic Bun dan Yuba Tea di tahun 2021 serta Waroeng Pak Muh di Tahun 2022. Untuk brand-brand dari Nikmat Group sendiri mengambil konsep jajanan jalanan, sehingga mudah di bawa kemana-mana dan juga terjangkau dan dapat dinikmati dengan baik oleh banyak kalangan.