Kaukus Pemuda Muslim Banten Raya Sebut Erick Thohir Pemimpin Berakhlak Mulia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Desember 2022 - 11:31 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta  - Pembina Kaukus Pemuda Muslim Banten Raya, Akhmad Yuslizar mengapresiasi kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir terhadap umat Islam. Erick Thohir diketahui membangun empat masjid di luar negeri.

"Kami bisa tengok apa yang sudah dilakukan Erick. Beliau bangun 1 masjid di Los Angeles, sisanya di Lampung, Kalsel dan Depok," kata Akhmad dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022) lalu.

Di Depok, kata Akhmad, masjid At Thohir yang dibangun Erick Thohir menjadi tempat wisata religi karena bentuknya yang megah dan fasilitasnya yang lengkap.

Mantan Ketua Ilumni Universitas Satyanegara Indonesia itu mengatakan Erick juga membantu pembangunan Islamic Centre di Den Haag Belanda untuk memudahkan umat Islam di Belanda. 

"Beliau pemimpin yang berakhlak mulia. Kemana beliau pergi selalu melakukan syiar Islam," kata Yos sapaan akrabnya.

Aktivis pemuda ini juga mengungkap, Erick tentu punya komitmen yang tinggi terhadap NKRI. Beliau tidak pernah menggunakan politik identitas untuk memperkuat popularitasnya. Semua dilakukan Erick secara ikhlas sekadar syiar dan mendekatkan diri kepada Pencipta. 

Aktivis pemuda ini mengataka Erick Thohir punya nilai nilai kebangsaan yang luar biasa.  "Kami tentunya berharap partai politik memilih ET sebagai calon cawapres berdasarkan nilai nilai kebangsaan yang dimilikinya," tegas Yos.

Menyoal Kaukus Pemuda Muslim Banten, aktivis pemuda dan pers ini mengungkap kini mereka sedang melakukan penggalangan di Banten baik Serang, Pandeglang, Lebak hingga Tangerang raya. 

Mereka, tegas Yos, akan fokus mensosialisasikan keberhasilan Erick sebagai Menteri BUMN, tokoh nasionalis yang peduli terhadap umat dan tingginya komitmen Erick terhadap NKRI.