Prajurit Korps Marinir Binsik Lari Guna Meningkatkan Stamina Dan Kebugaran

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Desember 2022 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit Mako Kormar laksanakan pembinaan fisik lari pagi pada route ring Luar Monumen Nasional (Monas). Jakarta Pusat. Selasa (06/12/2022).

Alasan Pembinaan fisik dengan menggunakan ring luar Monas ialah agar kita mampu memaksimalkan target yang telah di tetapkan yaitu lari dengan jarak 3200 Km. Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Pembinaan fisik lari pagi selain membuat badan sehat dan bugar, juga baik untuk kesehatan jantung dan Kegiatan ini dipimpin langsung Pasops Denma Mako Kormar Letkol Marinir Fauji Syafi’i  S.Ap.,M.Tr.Opsla., dan diakhiri dengan senam pelemasan.

Pasops Denma Mako Kormar Letkol Marinir Fauji Syafi’i  S.Ap.,M.Tr.Opsla., menyampaikan lari pagi dilaksanakan dengan rutin agar para prajurit mampu meningkatkan stamina untuk melakukan aktivitas sehari-hari, khususnya dalam melaksanakan tugas. disamping itu, agar tubuh tetap dalam kondisi sehat dan menjaga imunitas tubuh anggota sehingga terhindar dari berbagai penyakit khususnya pada musim penghujan seperti ini.

“Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga," Tambahnya.