Ubah Haluan Bisnis, Lorena Mulai Melirik Bisnis Boutique Mass Transportation

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Juli 2017 - 14:44 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) berencana untuk mengubah bisnis menjadi Boutique Mass Transportation.

Selama ini Perseroan melayani Mass Public Transportation Model. Namun sepanjang 2016 perseroan mengalami penurunan pendapatan

Perseroan akan mulai mengoperasikan armada bus Double Decker (Bus Tingkat) guna menciptakan product and service differrentiation yang signifikan diantara para pesain.

"Perseroan akan melakukan evaluasi trayek AKAP dimana trayek yang bersinggungan langsung dengan moda transportasi udara dan kereta api sebagian sudah dialihkan ke trayek lain yang masih berpotensi untuk dikembangkan," seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (6/7/2017).

Selain itu, perseroan juga akan memperkuat penjualan tiketnya melalui e-commerce. Ditambah lagi dengan memperkuat kerjasama dengan mitra pendukung kargo dan logistik.

Ke depannya, Perseroan tengah menjajaki kemungkinan untuk melakukan ekspansi ke bidang lainnya di industri nontransportasi. Namun secara tidak langsung akan berkaitan dengan industri transportasi.

Sepanjang tahun 2016, LRNA mengalami penurunan aset sebesar 8,23% menjadi Rp308,70 miliar dibandingkan dengan posisi di tahun 2015 Rp336,42 miliar.