Total Aset Nusantara Infrastructure Tumbuh Hingga 14 Persen

Oleh : Hariyanto | Selasa, 04 Juli 2017 - 15:10 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta -  PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) berhasil mencapai pertumbuhan kinerja operasional dan keuangan yang sangat signifikan, dengan total aset tumbuh 14%, pendapatan naik 60% dan meningkatnya EBITDA 32%.

Direktur META, Danni Hasan mengatakan, sepanjang 2016, perseroan mencatat pendapatan dan penjualan meningkat menjadi Rp986,83 miliar atau setara 60% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp618,21 miliar.

"Seiring pendapatan, laba bersih tahun berjalan di 2016 menjadi Rp220,02 miliar," kata Danni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Ia menjelaskan, Nusantara Infrastructure terus mempertahankan kinerja serta pertumbuhan positif ditengah tantangan ekonomi yang sangat ketat selama 2016.

Hingga akhir 2016, pendapatan perseroan dari sektor jalan tol masih memberikan kontribusi terbesar, dengan persentase 52,91%.  Sedangkan sektor menara telekomunikasi memberikan kontribusi pendapatan 26,73% dengan jumlah pertumbuhan menara telekomunikasi atau meningkat 36,29%.

Adapun sektor lainnya yang juga berkontribusi yakni sektor air dengan kontribusi 20,35%.

"Kami berkomitmen untuk terus tumbuh dan melakukan penguatan fundamental bisnis perseroan dengan berpartisipasi dan membangun transportasi dan utilitas infrastruktur untuk menciptakan konektivitas yang bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Danni.

Sementara itu, General Manager Corporate Affairs META, Deden Rochmawaty mengungkapkan perseroan terus memaksimalkan kinerja dengan menggandeng mitra yang dapat bekerja sama, baik mitra pembiayaan maupun mitra strategis.

"Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan positif ini untuk meningkatkan nilai perseroan kepada seluruh stakeholder. Dengan potensi bisnis infrastruktur yang masih terbuka lebar, NI optimis secara jangka panjang fundamental bisnis perseroan akan terus menguat," tegasnya.