Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Pertajam Kemampuan Menembak Senjata Mesin Sedang

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Oktober 2022 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya penembak senjata sasaran statis maupun dinamis Senjata Mesin Sedang (SMS) FN Mag 58 jenis GPMG, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan pelajaran siang di kelas lapangan, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Selasa (04/10/2022).

Pada pelajaran siang Perwira Materi Letda Marinir Sulkan Yahya dibantu Serka Marinir Iswahyudi memberikan penyegaran kepada prajurit meliputi teknik dan karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak serta macam jenis sasaran dan penembakan, di akhiri dengan materi pemeliharaan senjata dan bongkar pasang senjata.  Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, tujuan dilaksanakannya pelajaran siang, selain untuk mempelajari kembali teknik maupun tupoksi sebagai penembak, diharapkan pemahaman materi senjata yang diterima ini nantinya dapat diimplementasikan pada saat prajurit melaksanakan penembakan di atas kendaraan tempur.