Atlet Pencak Silat Batalyon Infanteri 7 Marinir Kembali Menorehkan Tinta Emas

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Oktober 2022 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Lampung-  Atlet Pencak Silat Batalyon Infanteri 7 Marinir Kembali Menorehkan Tinta Emas di Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya Open III Tahun 2022 di Gor Sumpah Pemuda Pkor, Wayhalim, Bandar Lampung. Minggu (02/10/2022).

Dalam kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 1.500 atlet. Tidak hanya atlet dalam Negeri tetapi Atlit manca Negara juga ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut yaitu dari Malaysia dan Thailand.

Dalam catatan Dispen Kormar, Pertandingan dilangsungkan selam 4 hari pada tanggal 29 September sampai tanggal 2 Oktober. Dibagi menjadi dalam 3 babak penyisihan yaitu Babak penyisihan, semi final, dan final.

Atlet Pencak Silat Elang Samudra Batalyon Infanteri 7 Marinir berhasil memperoleh 2 medali emas sekaligus yaitu Juara 1 di kelas F Putra 70-75 kg diraih oleh Serda Mar Akbar Dwi Kurniawan dan Juara 1 di kelas E Putra 65-70 kg diraih oleh Prada Mar Agung Dwi Kurniawan.

Kegiatan ini merupakan upaya Batalyon Infanteri 7 Marinir dalam menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Membangun sumber daya manusia (SDM) TNI-AL yang unggul dan profesional.