Gandeng MAP, The LEGO Group Buka Certified Store Terbaru di Mall of Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - The LEGO Group resmi membuka LEGO Certified Store (LCS) terbarunya di Mall of Indonesia, Jakarta. LCS kedua yang diluncurkan di Jakarta dalam kurun waktu tujuh bulan dengan menampilkan desain toko terbaru dan pengalaman baru dengan konsep terbaru 'Retailtainment'.

Dengan meluaskan toko ke Jakarta Utara, the LEGO Group memberikan aksesibilitas tinggi untuk para anak kecil, keluarga, dan fans LEGO untuk merasakan dan manfaatkan value of play melalui LEGO bricks.

LCS terbaru adalah bagian dari strategi LEGO Group untuk berinovasi di seluruh ritel, dan konsep baru ini akan diperkenalkan ke toko-toko di seluruh dunia. Format terbaru telah dikembangkan setelah dua tahun melakukan penelitian terhadap pelanggan, di mana LEGO Group menemukan bahwa orang-orang lebih menyukai bermain dengan LEGO, berpartisipasi dalam kegiatan yang terinspirasi oleh LEGO, dan bersenang-senang. LEGO Group percaya bahwa toko offline memainkan peran penting dalam menciptakan hubungan yang berarti. 

Peluncuran LCS di Mall of Indonesia ini menjadikan toko keempat dengan fitur baru di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), distributor dan mitra resmi LCS terbesar di Indonesia. Mempunyai fitur yang sama dengan toko lainnya, pengalaman hybrid digital dan offline yang digabungkan di dalam toko bertujuan untuk menginspirasi kreativitas, membangun kecintaan terhadap LEGO dan mengajak penggemar untuk bermain secara langsung.

Fitur-fitur terbaru dalam toko di Mall of Indonesia termasuk Kios interaktif AR khusus, Digibox; Build a Minifigure station; Disruptor Unit interaktif; Rangkaian set LEGO;  Model 3D LEGO; Pengenalan fitur cross podium terbaru; dan  Play Wall Interaktif.
 
"Kami sangat senang dapat memperluas jejak LEGO Certified Store untuk meningkatkan akses belajar melalui permainan untuk keluarga dan penggemar LEGO di Indonesia. Kami berharap dapat menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik kepada pembeli di setiap LCS yang mereka kunjungi untuk keluarga atau menjalani semangat mereka melalui set LEGO di toko," kata Cesar Ridruejo, General Manager, Asia Tenggara di LEGO Group yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (11/8/2022).

Bagian depan toko baru menyerupai kepingan LEGO raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO yang penuh ekspresi. Dengan pemilihan warna kuning cerah pada bagian depan toko, LEGO Group ingin membangkitkan perasaan bahagia pada setiap pengunjung.

Terdapat pula model 3D LEGO Polisi dan Pemain Bola berukuran besar yang menyambut pengunjung di bagian depan toko. Desain etalase toko juga menampilkan jendela untuk menarik perhatian pengunjung pada bangunan LEGO dengan suasana yang hangat. 

Saat memasuki toko, pelanggan akan disambut oleh zona Newness di mana produk LEGO terbaru dipamerkan. Model rakitan LEGO yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set.

Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat untuk pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka. Pelanggan akan dibantu oleh sebuah unit bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan agar mereka dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut. Unit ini dapat ditemukan di diorama dan rak toko.

LCS adalah tempat di mana seseorang dapat menemukan koleksi LEGO terlengkap termasuk set eksklusif. Toko ini juga menyediakan Gift Center atau pusat hadiah di mana para penggemar LEGO dapat menemukan LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories dan LEGO Brickheadz™ untuk memperlengkap koleksi mereka.

Seluruh tokonya juga dikategorikan dengan jelas antar tema seperti City, Friends, DUPLO dan koleksi-koleksi favorit lainnya seperti Disney, Super Mario, dan Star Wars, sehingga baik anak-anak maupun orang dewasa dapat dengan mudah memilih set yang mereka inginkan.