103 Perusahaan dengan Digital Marketing Terbaik Kantongi Penghargaan IGDMA 2022 oleh Warta Ekonomi

Oleh : kormen barus | Senin, 08 Agustus 2022 - 18:09 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Perkembangan industri 4.0 membuat transformasi digital menjadi suatu keniscayaan bagi keberlangsungan suatu bisnis. Hal ini seiring dengan makin tingginya tingkat penetrasi internet di Indonesia, yang tercatat sebesar 64,8% pada 2018 kemudian menjadi 77,02% pada 2022. Terlebih, dengan adanya serangan pandemi tiga tahun belakangan yang akhirnya berdampak pada pergerseran perilaku konsumen. 

Sejumlah kondisi tersebut membuat ekosistem digital menjadi suatu pasar yang menjanjikan. Artinya, perusahaan perlu beradaptasi dengan tren digital, salah satunya dengan memahami bagaimana pemasaran di lingkup digital dilakukan.

Berangkat dari situasi ini, Warta Ekonomi ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang mampu berdaptasi dan menjalankan pemasaran digital atau digital marketing dengan cara yang inovatif dan solutif. Apresiasi tersebut diwujudkan melalui ajang penghargaan Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022.

“Saat ini penetrasi konsumen di Indonesia sudah sangat tinggi. Penjualan online terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Volume transaksi digital banking dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan. Artinya, kebiasaan kita bertransaksi digital sudah melekat di masyarakat,” kata Muhamad Ihsan, CEO Warta Ekonomi Group, dalam sambutannya di Indonesia Grand Digital Marketing Awards 2022, Kamis (4/8/2022).

“Oleh karena itu, Warta Ekonomi merasa perlu mengadakan acara ini karena fenomena ini harus kita hargai dan sorot agar perusahaan-perusahaan dapat memanfaatkannya untuk kebangkitan ekonomi kita agar come back stronger,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengatakan pemasaran digital tak dimungkiri membantu perusahaan bertahan di tengah krisis pandemi. Perusahaan menerapkan pemasaran digital pada sistem operasinya, mulai dari pengenalan hingga penjualan produk. Penyesuaian ini pada akhirnya mengubah efektivitas bisnis, optimalisasi, hingga pengalaman konsumen di lintas saluran.

“Hal tersebut mendorong perusahaan mampu mengikuti kesehariaan konsumen menggunakan platform perusahaan yang memadai, adaptif, hingga interaksi yang responsif. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang hari ini mendapat penghargaan,” ujar Mendag.

Adapun dalam ajang penghargaan ini, Warta Ekonomi memilih 103 perusahaan yang berhasil beradaptasi dengan ekosistem digital melalui sistem pemasaran digital yang baik.

Kategori: Bank Konvensional

PT Bank Central Asia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Integrated Digital Campaign

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Convenient Digital Platforms Development

PT Bank DBS Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Valuable Social Media Content

PT Allo Bank Indonesia Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Attractive Advertising Content Digital

PT Bank Seabank Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Accesible Business Collaboration Campaign

PT Bank Digital BCA sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The User Friendly Applications

PT Bank UOB Indonesia sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Customer Needs Oriented

PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Integrated Customer Care Strategy

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Informative and Insightful Content

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Comprehensive Customer Solution

PT Bank Mayapada International Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for Branding Strategy Promotion in Social Media

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai Grand Digital Marketing Company 2022 for The Systematic Multi-Platform Campaign