Teken MoU Ketiga Kalinya dengan Kemenperin, Arwana Citramulia Siap Salurkan 10.000 m2 Keramik untuk IKM

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 Juli 2022 - 11:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Mojokerto - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Keramik) tentang fasilitasi keramik untuk pembuatan dapur bersih bagi sentra Industri Kecil dan Industri Menengah Pangan.

"Ini merupakan kali ketiga pelaksanaan kerja sama penyaluran CSR keramik dari PT Arwana Citramulia Tbk kepada IKM Pangan binaan Kemenperin," kata Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Reni Yanita di Mojokerto, (20/7).

Dalam rangka pemberdayaan IKM pangan, lanjut Reni, Kemenperin menyelenggarakan berbagai program pembinaan dan pendampingan agar IKM dapat berproduksi sesuai standar keamanan pangan.

"Salah satunya dengan pemberian keramik untuk ruang produksi yang difasilitasi oleh PT Arwana Citramulia Tbk," terangnya.

Sementara itu, COO PT Arwana Citramulia Tbk, Edy Suyanto mengatakan, pihaknya berkomitmen akan mendukung secara berkelanjutan program CSR yang bekerjasama dengan Ditjen IKMA Kemenperin.

"Harapannya, kami dapat ikut meningkatkan kualitas produk dan kesejahteraan dari para pengrajin IKM," tutup Edy.

Adapun dalam kesempatan ini, PT Arwana Citramulia Tbk menyakurkan sejumlah 10.000 meter persegi (m2) keramik yang akan disalurkan kepada pengrajin IKM Pangan yang telah dikurasi oleh Ditjen IKMA, antara lain di Sentra IKM Makanan Ringan Kabupaten Mojokerto, Sentra IKM Gula Semut Kab. Banyumas, Sentra IKM Gula Semut Kab. Purbalingga dan Sentra IKM Garam Konsumsi Beryodium Kab. Pati.