BNI Manado Tingkatkan Kredit Sektor Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Juni 2017 - 05:43 WIB

INDUSTRY.co.id - Manado- PT Bank Negara Indonesia (BNI) Manado akan terus meningkatkan kredit sektor pariwisata untuk mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saat ini pembiayaan ke sektor pariwisata sudah ada, dan akan terus ditingkatkan sehingga mampu berdampak pada pertumbuhanb ekonomi ," kata CEO BNI Wilayah Manado Eko Setiawan di Manado, Kamis (22/6/2017)

Dia mengatakan saat ini pihaknya membiayai jasa yang mendukung sektor pariwisata seperti hotel, restoran, dan lainnya.

"Namun ke depan, kami akan membiayai pengusaha objek wisata sehingga menarik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Sulut," katanya.

Ia mengatakan BNI telah berkomitmen untuk membangun negeri, sehingga apapun program pemerintah daerah akan terus didukung.

Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo optimistis sektor pariwisata akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk 2017.

"Kami masih sangat optimistis sektor pariwisata di Sulut akan memberikan dampak yang cukup besar pada perekonomian daerah," katanya.

Soekowardojo mengatakan, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulut yang mengalami peningkatan, menjadi salah satu indikator peran sektor pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Sulut sangat cocok menjadi pintu masuk Indonesia karena berada di halaman luar yang berseberangan dengan Asia Pasifik.

"Daerah ini menjadi pintu gerbang masuknya wisman di Indonesia Timur," katanya.

Hal ini, ditunjang sarana dan prasarana cukup memadai seperti hotel, restoran dan sektor penunjang lainnya sehingga pariwisata semakin berada di depan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.(Ant)