Prajurit YONIF 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Beladiri Karate

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-  Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan beladiri Karate di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (05/07/2022).

Dalam latihan beladiri Karate kali ini prajurit Yonif 3 Marinir mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar dalam KOMITE maupun KATA. Latihan karate dilaksanakan untuk melatih keberanian dan patriotisme prajurit Yonif 3 Marinir, yang mana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan serta kekuatan tangan dan kaki.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA seperti diinformasikan Dispen Kormar , menyampaikan bahwa latihan beladiri karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit akan terus meningkat.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, semangat dan tetap utamakan faktor keselamatan dan keamanan,” pungkasnya.