Prajurit Yonif 1 Marinir Tingkatkan Kemapuan Lempar Pisau Kampak

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juli 2022 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo -Dalam rangka menidaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Latihan melempar pisau dan kapak di lapangan lempar kapak dan pisau Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Belum lama ini .

Sebelum melaksanakan lempar kapak dan pisau, Komandan Kompi Cobra Yonif 1 Marinir Lettu Marinir Alvian Yana Stya memberikan beberapa contoh cara me;ampar kapak dan pisau kepada prajuritnya. Kemampuan lempar kapak dan pisau tersebut wajib dimiliki oleh setiap prajurit, dikarena kedua senjata tersebut sangat berguna sebagai pertahanan diri pada saat kehabisan amunisi. Demikian informasi dari Dispenal dan Dispen Kormar.

Komandan Batalyon Infantei 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla berharap dengan adanya sarana dan prasarana lempar pisau dan kapak, prajurit Yonif 1 Marinir nantinya akan dapat berlatih sampai mahir, sehingga mereka profesional dan terampil dalam melempar pisau dan kapak, terutama dalam menghadapi segala macam kendala dalam sebuah pertempuran di lapangan.