Atlet Panahan Yonif 2 Marinir Borong Juara di Open Archery Championship 2022

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Juli 2022 - 05:40 WIB

Bogor-  Atlet Panahan Yonif 2 Marinir Serda Mar Erwin Pujiarto berhasil menyabet medali emas pada Kejuaraan Panahan Bogor Open Archery Championship 2022 di lapangan Stadion Padjajaran kota Bogor, Jawa Barat. Sabtu (02/07/2022).

Berdasar catatan Dispen Kormar,, Kejurnas tahun ini berhasil mengikut sertakan 103 klub dari berbagai daerah di Indonesia dengan jumlah atlet sekitar 712 orang, Selain itu Atlet Panahan Yonif 2 Marinir berhasil memenangkan beberapa kategori baik itu beregu maupun perorangan. Turnamen yang digelar selama satu minggu ini (tanggal 27 Juni s.d. 03 Juli 2022) memperebutkan Piala Presiden RI dan merupakan salah satu event bergensi tingkat Nasional yang diikuti ratusan atlet panahan dari seluruh Indonesia.

Bogor Open Archery ini merupakan event rutin tahunan yang dilaksanakan di komplek Stadion Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Berikut rincian juara yang berhasil diboyong oleh prajurit Yonif 2 Mar yang tergabung dalam kontingen atlet Pasmar 1 yang bertanding pada Bogor Open Archery Championship 2022:

DIVISI COMPOUND

1. Juara 1 Kualifikasi beregu Compound Putra medali Emas atas nama:

- M Subekhan Koptu Mar (Yonif 2 Mar)

- Danang A kopda Mar (Yonif 4 Mar)

- Robbi Wahyu S Praka Mar (Yonif 2 Mar)

2. Juara 2 Kualifikasi Perorangan medali Perak atas nama:

- M Subekhan Koptu Mar (Yonif 2 Mar)

3. Juara 2 Eliminasi Beregu Compound Putra Medali Perak atas nama:

- M Subekhan Koptu Mar (Yonif 2 Mar)

- Danang Arisanto Kopda Mar (Yonif 4 Mar)

- Robbi Wahyu S Praka Mar (Yonif 2 Mar)

DIVISI RECURVE

1. Juara 1 mixed team Medali Emas atas nama:

- Erwin Pujiarto Serda Mar (Yonif 2 Mar)

Sementara itu Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr.Opsla., selaku Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir menyampaikan keberhasilan yang diraih para atlet, tidak luput dari kerja keras para atlet saat latihan serta doa dan dukungan seluruh Prajurit "Pasopati"

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini karena dengan pencapaian ini mereka telah menunjukkan bahwa latihan keras yang dilaksanakan selama ini tidak sia sia dan membuahkan hasil yang maksimal, tambah nya.