Atlet Muay Thai 5 Marinir Pasuruan Laksanakan Ratihan Rutin

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Juli 2022 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 5 Marinir yang tergabung dalam Atlet Muay Thai Pasmar 2 melaksanakan latihan fisik dan pemusatan Training Centre (TC) di Sasana Budi Dharma Fighting Club, Kebonagung, Purworejo, Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (30/06/2022).

Pada latihan kali ini atlet Muay Thai Yonif 5 Marinir melaksanakan beberapa materi latihan dan diawali dengan melaksanakan pemanasan agar prajurit tidak mengalami cedera pada saat menjalani latihan, diantaranya kelincahan kaki, mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan, dan shadow boxing. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh atlet Muay Thai dengan melaksanakan latihan Muay Thai agar melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sesuai program latihan yang sudah disiapkan oleh pelatih,

"Dengan adanya proses TC yang terprogram ini, akan dapat semakin memantapkan fisik, mental dan teknik atlet sehingga target capaian medali dapat terwujud. Selain untuk meningkatkan kualitas atlet juga dapat dijadikan bahan evaluasi prestasi atlet secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga atlet Muay Thai dapat mencapai prestasi sesuai target," ujarnya.