Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Reseksi dan Interseksi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Sukabumi-Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan III hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan reseksi dan interseksi yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 24/06/22.

Kegiatan latihan reseksi tersebut untuk mempertajam kemampuan prajurit Brigif 1 Mar dalam menentukan posisi sendiri pada peta dan medan yang sebenarnya. Sedangkan interseksi guna menentukan posisi musuh ataupun suatu objek pada peta dan medan sesungguhnya dengan menggunakan dua atau lebih tanda medan yang dikenali dilapangan. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Hal tersebut sesuai dengan perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Mar Kolonel Mar Freddy Ardianzah menyampaikan, "Harapannya seluruh prajurit Brigif 1 Mar betul-betul menguasai materi latihan reseksi dan interseksi dengan sungguh-sungguh karena dalam pertempuran seorang prajurit Komando harus bisa menentukan kedudukan koordinat sendiri maupun musuh pada peta dan medan sebenarnya, "ungkapnya".