Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan pendalaman materi cara membidik pada Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) Mo 60 mm di kelas lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (25/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Marinir Abu Lukman tersebut bertujuan untuk memperdalam pengetahuan tentang cara membidik yang baik sehingga akurat dalam mengenai sasaran, sala satunya dengan belajar menghitung rumus perkenaan sasaran menembak Mortir 60 Mm dan Rencana Bantuan Tembakan (Renbantem) . Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu bahan pembelajaran yang sangat baik bagi Prajurit Yonif 1 Marinir Khususnya Prajurit Muda.

"Dengan dilaksanakannya latihan membidik Senbanif khususnya Mortir 60 Mm ini, diharapkan prajurit Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan Yonif 1 Marinir, mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan," pungkasnya