Prajurit Tidur Dalam Batalyon 5 Marinir Surabaya Laksanakan Latihan Bela Diri Karate

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Mei 2022 - 16:35 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Tidur Dalam Gurita Cakti melaksanakan latihan beladiri Karate di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Minggu (15/05/2022).

 Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan olahraga beladiri karate yang dipimpin oleh Komandan Peleton Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Letda Marinir Adila Nur Akbar dengan berlatih materi KATA Beregu. Demikian informasi dari Dispen Kornar.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

"Sebagai prajurit Petarung Yonif 5 Marinir, kita harus punya standar dalam segala bidang kemampuan termasuk beladiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan serta kesigapan dari segala ancaman serta gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas," pesannya.