OLX catat Peningkatan Pengguna Baru Sebesar 15 Persen

Oleh : Ridwan | Minggu, 18 Juni 2017 - 10:07 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tahun 2017 menjadi angin segar bagi OLX Indonesia, pasalnya sejak meluncurkan tampilan baru pada Februari 2017, jumlah pengguna OLX terus meningkat sangat signifikan.

"Saat ini ada 23 juta pengguna aktif setiap bulannnya, dengan peningkatan mencapai 15 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu," ungkap Chief Operation Oficer (COO) OLX Indonesia, Doan Lingga melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (17/6/2017).

Pencapaian positif tersebut didukung oleh semakin populernya barang bekas sebagai alternatif pilihan oleh masyarakat. Pasalnya, saat ini masyarakat semakin berpikiran terbuka dan mampu melihat nilai positif dan ekonomis dari barang bekas. "Jual-beli barang bekas juga dapat memberikan dampak positif dari segi lingkungan," terangnya.

Disis lain, menurut Doan, keputusan yang kami buat untuk megubah tampilan OLX memberi dampak positif pada kenaikan jumlah pengguna OLX. "Saat ini kami melihat dari pengguna baru terjadi kenaikan jumlah pengguna perempuan dan anak muda, seperti apa yang kami inginkan," ucapnya.

Doan menjelaskan, pada bulan Ramadhan tahun ini, geliat aktivitas jual-beli di OLX sudah mulai terlihat sejak awal Ramadhan, hal ini terlihat jelas pada kategori fesyen dan mobil. Sementara itu, pada katehgori gadget dan elektronik baru terlihat di H-15 menjelang Lebaran.

"Menjelang H-5 Lebaran transaksi diprediksi akan melambat. Namun, data OLX mencatat bahwa khusus kategori Lowongan dan Jasa, transaksi akan kembali meningkat dengan cepat lima hari setelah lebaran," pungkasnya