Produser Musik Agi Sugiyanto Mengubah Dhila dari Pekerja Kelapa Sawit Jadi Penyanyi Rekaman

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 April 2022 - 14:04 WIB

INDUSTRY.co.id - Depok- Bukti insting Agi Sugiyanto sebagai produser musik memang nomer Wahid, terbaru ia menggandeng remaja belia asal Mamuju yang sama tidak mengenal industri musik menjadi penyanyi viral. Ya, berkat tangan dingin bos kabel Media Musik Proaktif, Dhila JM yang tadinya remaja biasa dan seorang buruh kelapa sawit jadi penyanyi viral.

"Saya hanya membaca alam, artinya ketika seseorang viral dengan sebuah karya di medsos. Berarti dia akan menjadi beken di industry hiburan. Begitu juga denga Dhila, ketika Tik Tok Dhila ditonton jutaan orang, itu modal awal untuk meraih sukses di dunia hiburan," ujar Agi Sugiyanto yang sukses mengantarkan Trio Macan hingga 3 generasi ketika bincang dengan penulis di kantornya di kawasan Harjamukti, Depok baru-baru ini.

Berkat kejelian Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesja ini, tembang Pok Amai-Amai Belalang Kupu-Kupu yang dilantunkan Dhila kini menjadi viral di dunia Maya, artinya penyanyi binaanya akan segera menyusuk Dara Ayu, Maulana Ardiansyah yang lebih dulu mendulang sukses di dunia tarik suara.

"Alhamdulilah, felling saya nggak salah. Insha Allah, Dhila bisa sukses seorang penghibur sebagai seorang penyanyi," kata mantan wartawan harian Warta Kota kelompok media Gramedia ini.

Agi meyakini kalau 3 single Dhila  berikutnya akan menyusul menjadi trending topik, semua itu karena siswi kelas 2 SMAN 2 Tommo, Mamuju Sulawesi Barat ini.

"Kekuatan Dhila adalah ia memiliki penggemar yang fanatik, lagu yang dinyanyikan juga bergenre humor yang menghibur," tegas Agi.

Karenanya, pria yang sukses sebagai pebisnis di banyak bidang ini sudah menyiapkan langkah yang lebih spektakuler agar Dhila bisa menjadi seorang entertainer yang menjadi pubdi-pundi bisnis label rekaman suara.

"Sebagai seorang kreator, tentu banyak gagasan yang tengah saya siapkan untuk mendukung karier Dhila, seperti apa. Tunggu 3 lagu Dhila berikutnya yang segera saya edarkan dalam waktu dekat," ujar Agi menutup perbincangan