20% dari Laba Bersih 2021 Wika Gedung Dijadikan Dividen

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 19 April 2022 - 21:22 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemegang saham PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di The Hive Hotel, Jakarta Timur, Selasa (19/04/2022), menyetujui pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2021 bernilai total Rp42,786 miliar (Rp4,47 per saham).

 

Total nilai dividen tunai untuk tahun buku 2021 yang diterima para pemegang saham tersebut mencapai sekitar 20% dari laba bersih WEGE pada 2021. Adapun laba bersih 2021 WEGE tercatat sebesar Rp213,88 miliar. Jika dibandingkan pada 2020, maka laba bersih 2021 WEGE tersebut menunjukkan pertumbuhan 38,40%.

 

Di samping dijadikan dividen, sekitar 10% dari laba bersih 2021 WEGE tersebut  atau sebesar Rp21,390 miliar disisihkan sebagai cadangan wajib dan sisanya sekitar 70% dibukukan sebagai laba ditahan (retained profit).

 

Selain itu, para pemegang saham dalam RUPST tersebut juga menyetujui perubahan pengurus perseroan dan/atau perubahan nomenklatur jabatan. Untuk itu, para pemegang saham dalam RUPST tersebut memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Ahmad Fadli Kartajaya selaku Komisaris WEGE dan digantikan dengan Sumadi.

 

Para pemegang saham juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Nariman Prasetyo yang sebelumnya  menjabat sebagai Direktur Utama dan digantikan oleh Hadian Pramudita. Sedangkan Mochamad Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi 2 digantikan oleh Akhmadi Tricahyono.

 

Adapun susunan manajemen WEGE pasca RUPS tadi siang adalah sebagai berikut:

 

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama        : Hananto Aji

 

Komisaris                    : Sumadi

 

Komisaris                    : Bambang Pramujo

 

Komisaris                    : Joseph Prajogo

 

Komisaris                    : Ance

 

 

 

Dewan Direksi

Direktur Utama           : Hadian Pramudita

 

Direktur Operasi 1      : Bagus Tri Setyana

 

Direktur Operasi 2      : Akhmadi Tricahyono

 

Direktur Keuangan,

Human Capita &

Management Risiko    : Syailendra Ogan

 

Direktur Quality,

Health, Safety,

Environment dan

Pemasaran                  : Yulianto

 

(Abraham Sihombing)