Sambut Lebaran, Sriwijaya Air Siapkan 138.852 Kursi Penerbangan Tambahan

Oleh : Ridwan | Jumat, 16 Juni 2017 - 09:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sriwijaya Air Group menyiapkan 138.852 kursi penerbangan tambahan pada masa angkutan Lebaran 2017, mulai 16 Juni hingga 10 Juli 2017 guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono dalam diskusi di Jakarta, Kamis (15/6/2017) mengatakan bahwa layanan penerbangan tambahan pada tahun ini relatif cukup besar karena jumlah permintaan pasar akan kursi penerbangan selama periode Lebaran selalu meningkat.

Selain untuk mengakomodasi arus mudik, penambahan itu juga ditujukan kepada seluruh pelanggan yang tidak merayakan Lebaran, tetapi sering memanfaatkan masa Lebaran sebagai momentum untuk berlibur bersama keluarga.

Ia menyebutkan pada tahun ini penerbangan tambahan Sriwijaya Air di 21 rute. Misalnya, Jakarta-Surabaya pergi pulang (p.p.), Jakarta-Balikpapan p.p., Jakarta-Yogyakarta p.p., Jakarta-Pangkal Pinang p.p., dan lainnya.

Untuk Nam Air, di antaranya Pontianak-Yogyakarta p.p., Surabaya-Denpasar p.p., Palembang-Pangkal Pinang p.p., Jakarta-Solo p.p., dan lainnya.

"Khusus rute Jakarta-Padang p.p., Jakarta-Malang p.p., Jakarta-Yogyakarta p.p., Jakarta Kualanamu p.p., Jakarta-Solo p.p., Jakarta-Tanjung Pandan p.p., Jakarta-Pangkal Pinang p.p., dan Jakarta-Semarang p.p. adalah dua kali sehari," katanya.

Agus mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan armada jenis terbaru, yaitu Boeing 737 900ER dan Boeing 737 800NG.