Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Laksanakan Cross Country

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka uji kemampuan fisik, prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tw I Tahun 2022 bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum’at (21/1/2022).

Latihan LPD ini merupakan salah satu bagian dari program latihan TW I Tahun 2022 prajurit Pasmar 2 yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit petarung Rajawali Perkasa Sapu Jagat Batalyon Howitzer 2 Marinir, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan mental serta fisik prajurit agar selalu prima guna meningkatkan profesionalisme.

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir (Danyonhow 2 Mar) Letkol Mar Jon Gustap Kahiking, M.Tr.Opsla.CTMP. seperti diinformasikan Dispen Kormar , mengatakan setiap prajurit harus mempunyai kemampuan dan keterampilan sebagai seorang prajurit petarung Korps Marinir. "Salah satu kemampuan dan keterampilan yang harus dikuasai yaitu ketahanan fisik yang selalu prima, sehingga prajurit selalu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun".

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi tekanan darah dan dilanjutkan dengan senam peregangan. Dalam pelaksanaan cross country masing-masing prajurit dibagi dalam beberapa kelompok dibawah komando Danyonhow 2 Mar dengan tujuan mencegah terjadinya kerumunan dalam penerapan prokes Covid-19, jarak yang harus ditempuh ± 8 Km dengan membawa perlengkapan perorangan seperti helm, senjata dengan rute start dimulai dari depan Batalyon Howitzer 2 Marinir melewati ring luar Kesatrian Mainir Sutedi Senaputra, Lapangan Tembak FX Soepramono dan finis di lapangan apel Batalyon Howitzer 2 Marinir.