Penyaluran KUR Terbaik 2021, Menperin Agus Berikan Penghargaan kepada Gubernur Ganjar

Oleh : Candra Mata | Selasa, 18 Januari 2022 - 23:15 WIB

INDUSTRY co.id - Jakarta, Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita baru-baru ini membagikan dua buah potret saat dirinya menghadiri acara penghargaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2021.

Pertama, potret duduk semeja dengan Menkoperekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Marzuki, Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Momen yang langka, kami berlima bisa berkumpul dalam satu forum. Saya, bersama Menkoperekonomian, Menkeu, MenkopUKM, Mentan dan Gubernur Jateng, menghadiri acara Penghargaan KUR 2021," unggah Menperin Agus di akun Instagram @agusgumiwangk sebagaimana dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa malam (18/1/2022).

Kemudian, pada potret kedua, Ia sedang memberikan penghargaan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang berhasil terpilih sebagai provinsi terbaik dalam penyaluran KUR tahun 2021.

"Secara khusus saya memberikan penghargaan untuk kategori Provinsi terbaik kepada Gubernur Jateng, Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Sejatinya menurut Menperin, acara penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pemerintah daerah yang telah sukses menyalurkan program KUR pada tahun 2021.

Adapun KUR ini sendiri adalah program pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan akses permodalan usaha dengan bunga yang rendah. 

Program ini, menurut Menperin telah disalurkan kepada jutaan pelaku usaha di seluruh Indonesia.

"Pada tahun 2021 total penyalurannya mencapai Rp281,86 triliun," pungkasnya.