Prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar Tingkatkan Kemampuan Menembak Senapan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Januari 2022 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Asah kemampuannya, Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menggelar latihan menembak senapan dan pistol pada Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2022 di Lapangan Tembak FX Soepramono, Trian Mar Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (17/01/2022).

 Pada latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, dilaksanakan melalui dua tahapan, pertama adalah percobaan, kemudian tahapan dua merupakan tahap pengambilan nilai oleh pelatih dengan jarak 100 meter sikap tiarap, sikap berlutut dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan pada jarak 25 meter diawali tembakan percobaan Slow fire dan Rapid fire.

 Komandan Yonranratfib 2 Mar seperti diinformasikan Dispen Kormar menyampaikan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan dipelihara serta ditingkatkan secara terus menerus, maka dari itu kepada prajurit diharapkan dapat memahami dan menguasai teknik dan taktik menembak sepenuhnya sehingga diperoleh kemampuan menembak yang maksimal bagi prajurit.

 Selain itu, "Laksanakan latihan menembak ini dengan serius dan semangat dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (zero accident) tanpa mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan latihan. Dan kepada instruktur atau pelatih, selain memberikan penilaian agar juga melakukan evaluasi setiap materi latihan secara bertahap, sehingga diharapkan latihan dapat encapai hasil maksimal,” pungkasnya.