Nasabah Unitlink: Tolong Cairkan Uang Kami!

Oleh : Wiyanto | Selasa, 11 Januari 2022 - 23:33 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Sejumlah nasabah asuransi Unitlink pada beberapa perusahaan Asuransi mendatangi kantor OJK untuk memenuhi undangan regulasi tersebut. Pertemuan berlangsung sejak pukul 14.00.

Maria trihartati koordinator korban asuransi AIA, AXA Mandiri dan Prudential mengharapkan klaim asuransi Unitlink dapat cair dan meminta sekali kepada OJK agar bisa memfasilitasi untuk kemudian perusahaan Asuransi membayarkan klaim para nasabahnya.

"Tolong kami, tadi sampai jam 7 malam masih bertahan di OJK," kata dia kepada Industry.co.id, Selasa (11/1/2022).

Menurut Juru bicara OJK - Sekar Putih Jarot, pada Selasa ini menerima sejumlah pemegang polis asuransi unitlink sebagai kelanjutan pengaduan mereka di DPR Desember yang lalu dengan tujuan untuk memfasilitasi pertemuan dengan tiga perusahaan asuransi terkait.

Forum mediasi antara para pemegang polis dengan tiga perusahaan asuransi tersebut merupakan niatan baik OJK dalam menjalankan tahapan prosedural penanganan pengaduan konsumen.

"Melalui mediasi tersebut diharapkan muncul kesepakatan antara kedua belah pihak yang didasari dengan perjanjian yang telah disepakati," katanya.

Mediasi yang digelar di Wisma Mulia sejak pukul 14.00 WIB belum mencapai kesepakatan karena suasana pertemuan yang tidak kondusif sehingga pihak asuransi belum sempat menyampaikan opsi penyelesaian.

OJK sampai saat ini, masih terus berupaya agar kedua belah pihak melanjutkan mediasi di kantor OJK pada Rabu (12/1) besok termasuk melibatkan pihak penyidik OJK dari unsur kepolisian. Keterlibatan penyidik OJK diharapkan memberikan pandangan hukum terkait kasus ini.

Mengenai informasi bahwa para pemegang polis asuransi itu “dikuncikan” di gedung kantor yg disewa OJK dengan lampu yang dimatikan, hal itu adalah tidak benar karena yang terjadi pada saat kejadian manajemen gedung mematikan operasional AC dan lampu sesuai jadwal yang ada. Kemudian atas permintaan OJK, lampu dan AC dihidupkan kembali dan ditemani oleh Jubir OJK Sekar Putih Jarot.