Rapper GE24LD Kembali Rilis Single ‘Pretend’ Bersama Pabu Ochall

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 11 Januari 2022 - 15:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Rapper asal Klaten GE24LD kembali merilis single barunya bertajuk 'Pretend' bersama Pabu Ochall yang diluncurkan pada tanggal 31 Desember. Sebelumnya, ia telah merilis single ke-6 'End Like This'. 

Lagu 'Pretend' bercerita tentang toxic relationship yang dibungkus dengan musik bernuansa Emo Rap.

Proses di balik pembuatan lagu ini sebenarnya cukup lama. Karna kesibukan mereka masing-masing, akirnya GE24LD dan Pabu Ochall memutuskan untuk tidak rekaman vokal bersama, alhasil mereka berdua mengerjakan single ini dengan cara bertukar data melalui chat dan email hingga lagu ‘Pretend’ ini rilis. 

Kabarnya lagu ini sebagai lagu pengantar menuju EP perdana yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2022.

Bicara soal peramuan musiknya, dari pembuatan instrumental sampai mixing mastering, GE24LD melakukan semuanya sendiri, dengan alunan petikan gitar yang dibalut dengan dentuman drum dan bass 808, membuat karakter di lagu ini semakin menonjol. 

Ia juga menggandeng Pabu Ochall sebagai rekannya di kolektif musik Orsa Gxng dalam pembuatan lagu ini.

Lagu ini dirilis oleh Creamy Bvrger selaku label rekamannya, kini single ‘Pretend’ oleh GE24LD dan Pabu Ochall sudah dapat didengarkan di berbagai digital platform streaming seperti Spotify, Apple Music, Joox, iTunes dan sebuah video lirik yang sudah tayang di YouTube.